Cara Flash Samsung J2 Prime (SM-G532GDS)

Thursday, October 7th, 2021 - Mobile

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime merupakan salah satu langkah pembaruan software, mengatasi masalah bootloop, lupa password, aplikasi telah terhenti.

Hal ini adalah tutorial yang sangat tepat untuk anda dalam mengetahui langkah tersebut jika anda memang belum memahaminya. Memulihkan smartphone ketika mengalami beberapa kendala adalah dengan cara yang satu ini.

Terutama ketika anda sendiri sudah menggunakan cara lain yaitu melakukan hard reset, mungkin itu hanya sebagai sarana untuk mengembalikan pengaturan pabrik saja.

Stuck di logo yang telah terjadi pada smartphone Samsung J2 Prime ini merupakan salah satu permasalahan software dan cara flash Samsung Galaxy J2 Prime yang dapat memulihkan kendala tersebut.

Hal itulah yang membuat smartphone anda mengalami masalah hanya loading saja dan tidak bisa anda gunakan lagi. Meski saat ini hanya melihat logo saja ketika smartphone dihidupkan, bukan berarti bahwa anda harus tetap menunggu sampai ia masuk ke menu dengan sendirinya.

Tindakan tepat yang perlu anda pikirkan karena bagaimanapun juga masalah itu masih bisa anda selesaikan dengan cepat.

Melakukan flashing juga dapat memulihkan masalah yang ada pada smartphone samsung J2 Prime anda dan ini tidak hanya memerlukan langkah atau tahap demi tahap saja. bahkan anda juga harus menyiapkan firmware official yang menjadi kebutuhan untuk prosedur.

Namun jika diantara anda belum mengetahui mengenai tentang bagaimana melakukan hard reset pada smartphone sendiri, anda bisa mengikuti langkah dari tips yang sudah kami bahas disini. Kemungkinan masih bisa membantu memulihkan device pada smartphone anda.

Seperti halnya bahwa langkah hard reset mungkin bisa menjadi salah satu pelajaran penting untuk anda dalam memahami langkahnya.

Jika anda memiliki masalah lupa pola pada smartphone Samsung J2 Prime, atau entah mengalami error, lemot, hard reset juga bisa sepenuhnya untuk menjadi solusi atas masalah tersebut.

Kemungkinan anda tidak menyadari selama ini bahwa apa yang sedang anda lakukan pada smartphone anda sendiri sehingga bisa terjadinya stuck di logo. Perhatikan bahwa ini perlu anda cari tahu mengenai penyebab utamanya sehingga anda tidak akan mengulanginya lagi.

Anda juga tidak perlu memikirkan bahwa data penting yang tersimpan didalam smartphone J2 Prime akan bisa dipulihkan atau akan tetap ada.

Sangat memungkinkan ketika masalah bootloop terjadi pada smartphone J2 Prime anda, maka sudah pasti anda akan kehilangan data penting yang ada didalamnya.

Kecuali, sebelumnya anda pernah membuat cadangan data atau melakukan backup ke dalam memori microSD atau menggunakan aplikasi backup, mungkin anda akan merasa tidak tenang ketika smartphone mendadak mengalami masalah.

Terkadang, kita sebagai pengguna atau pemilik smartphone sangat sering melalaikan hal-hal yang penting juga termasuk melakukan backup data.

Dan kita akan menjadi bingung ketika problem sudah terjadi, pastinya merasa bahwa data belum dicadangkan atau dipindahkan ketempat yang aman.

Untuk anda yang memiliki smartphone Samsung Galaxy J2 Prime yang sudah memiliki keputusan bahwa anda harus kembali untuk menginstall ulang firmware, dibawah ini saya akan coba pandu dengan langkah yang tepat.

Semoga postingan ini dapat membantu anda sebagai salah satu pemilik Smartphone Samsung J2 Prime dan menjadi satu pelajaran yang bisa anda ketahui.

Ketika anda sudah memahami mengenai tentang cara flash Samsung Galaxy J2 Prime, berarti anda sudah bisa mengetahui solusi tepat yang terjadi dengan smartphone tersebut.

Jika anda ingin segera melakukan flashing, kini saatnya anda harus mengambil bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu dan itu sudah kami sediakan dengan lengkap.

  • PC atau laptop
  • USB kabel
  • Data internet
  • Samsung USB Driver
  • Odin
  • Firmware Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime via Odin

1. Siapkan terlebih dahulu smartphone anda untuk memiliki daya baterai sekitar 50% keatas sebelum memulai tindakan flash.

2. Kumpulkan file hasil yang anda unduh tadi kedalam satu folder di PC/aptop, agar lebih mudah untuk mencarinya. Lalu ekstrak semua file yang sudah siap.

3. Kemudian, matikan smartphone anda dan diamkan saja dahulu. Setelah itu, hubungkan USB kabel dengan port PC atau laptop.

4. Buat smartphone anda pada posisi Odin Mode dengan cara menekan tombol Volume Bawah, Home, dan Power secara bersamaan lalu tekan beberapa detik. Tidak lama kemudian anda akan melihat tampilan Warning! dilayar smartphone anda. Lepaskan semua tombol yang anda tekan tadi.

5. Selanjutnya, anda tekan tombol Volume Atas dan device, anda akan di Odin Mode.

5. Selanjutnya, Anda tekan tombol Volume Atas dan device Anda akan di Odin Mode yang dimaksud seperti berikut contohnya.

6. Lalu hubungkan smartphone anda dengan USB kabel. Sekarang buka Tools Odin hingga terbuka. Dan anda akan melihat bahwa smartphone anda tengah terdeteksi dengan tool dibagian ID:COM.

7. Langkah berikutnya, arahkan file dengan cara klik BL, AP, CP, CSC kemudian pilih file firmware hasil ekstrak tadi.

7. Langkah berikutnya, Anda mulai untuk mengarahkan file dengan klik BL, AP, CP, CSC kemudian pilih file firmware hasil Anda ekstrak tadi.

8. Setelah sudah selesai menambahkan firmware dengan tepat sesuai kolom yang tersedia, sekarang saatnya anda klik Start pada Odin untuk memulai flashing. Anda akan melihat progres flash firmware yang berlangsung hanya beberapa menit saja. Anda juga harus tahu bahwa proses ini tidak harus diberhentikan atau anda mencoba melepaskan sambungan USB kabel.

9. Tunggu hingga Tools Odin menandakan PASS yang berarti flashing sudah selesai. Smartphone J2 Prime anda akan reboot dengan sendirinya. Tunggu ketika smartphone tersebut telah reboot dan ini hanya memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit.

10. Setelah smartphone berada di posisi layar awal, silahkan pilih bahasa yang anda inginkan, gunakan pada smartphone dan menghubungkannya dengan data internet.

Proses yang harus anda lakukan selanjutnya ketika sudah berhasil menyelesaikan langkah di atas yakni dengan cara flash Samsung Galaxy J2 Prime dengan login ke akun email anda yang pernah digunakan atau anda juga bisa membaca artikel Cara Flash Oppo Joy R1001 via SP Flashtool & SD Card.

Atau jika anda belum memiliki akun, bisa langsung membuat akun baru. Anda juga harus memiliki akun Samsung ID untuk bisa menggunakan smartphone agar lebih optimal atau juga bisa login jika sudah memilikinya.

Demikianlah panduan yang dapat kami sampaikan mengenai cara flash Samsung Galaxy J2 Prime. Semoga apa yang anda lakukan hari ini dapat memperbaiki smartphone dari masalah yang akan datang.

Cara Flash Samsung J2 Prime (SM-G532GDS) | Ryan Ardhy | 4.5